Sunday, February 3, 2013

Kasihan, Koala Kehausan Minta Minum dari Pengunjung


Adelaide - Kejadian pada Kamis 24 Januari 2013 lalu tidak akan dilupakan oleh Woo Hyang Sun dari Korea. Saat berjalan-jalan di dekat taman konservasi di Adelaide, Australia, seekor koala yang kehausan meminta minum darinya.

Sun dan suaminya Joo Sung Sun mengisahkan kejadian itu kepada harian Adelaide Now. Saat itu mereka sedang jalan pagi di kawasan perbukitan Adelaide, tepatnya di dekat pintu masuk Black Hill Conservation Park. Saat itulah mereka melihat koala di pohon.

"Koalanya melihat terus seperti ingin sesuatu, saya tuangkan air di telapak tangan saya dan koalanya langsung minum," kata Sun seperti dilongok dari News Australia edisi Jumat 1 Februari 2013.

Koala itu menatap mata suami Sun cukup lama. Kemudian, koala itu malah turun dari pohon. Sun dan suaminya yang hampir pergi dengan mobil, akhirnya turun lagi dan mendekati koala itu.

"Saya khawatir dengan keselamatan dia, jadi saya ajak lagi ke pohon di taman dengan memakai botol minum sebagai umpannya," jelas Sun.

Si koala meminum air di botol milik Sun sampai habis, dengan gaya layaknya manusia. Bahkan, si koala itu meminta sampai 3 botol.

"Dia sampai minum 3 botol air. Benar-benar koala paling ramah yang pernah saya lihat," kata Sun terkesan.

0 komentar:

Post a Comment