Tuesday, February 19, 2013

Keliling Karimunjawa, Siap-siap Jatuh Cinta


detikTravel Community - 

Di lepas pantai Jepara, terdapat Karimunjawa dengan pulau-pulau kecilnya yang cantik. Saat berkeliling ke tiap-tiap pulaunya, dijamin Anda pasti jatuh cinta. Lihatlah pantai berpasir putih, lautan jernih, hingga senja yang menggoda!

Perjalanan traveling ke Karimunjawa ini dimulai dari Terminal Rawamangun, Jakarta. Dengan Bus Shantika, saya menuju Pelabuhan Kartini di Jepara. Setibanya di pelabuhan tersebut, dilanjutkan dengan naik Kapal Muria selama enam jam perjalanan menuju Karimunjawa.

Setibanya di karimunjawa, saya langsung menuju homestay yang telah dipesan. Saya menuju tempat tersebut dengan bus kecil. Saat sore hari tiba, perjalanan dilanjutkan menuju dermaga untuk berburu foto, sekaligus menikmati sunset.

Wow! Sunset di sini sangat menawan. Saya melihat keindahan senja dengan warna merah di langit. Para nelayan yang baru kembali melaut, menambah elok pemandangan khas suasana senja. Inilah momen terbaik bagi para fotografer.

Saat malam hari, waktunya untuk berinteraksi dengan warga sekitar. Saya menuju alun-laun di Karimunjawa untuk berburu seafood. Harganya sangat terjangkau. Saat makan di sekitar pantai, di sinilah tempatnya traveler saling bercengkrama dan bertukar pengalaman.

Keesokan hari, saya dan pengunjung yang lain berkeliling ke pulau-pulau kecil di Karimunjawa. Kami sungguh menikmati keindahan pantai-pantai berpasir putih di sana.

Beningnya air laut, ikan-ikan, dan terumbu karang di bawah permukaan air, sangat menyejukan pandangan. Saya pun menyeburkan diri ke laut untuk bertemu para penghuni bawah laut yang menggemaskan. Sesekali, saya memberi makan ikan-ikan kecil. Sungguh indah Karimunjawa, surga bahari yang sangat layak untuk dikunjungi.

0 komentar:

Post a Comment